Obat Penghilang Rasa Sakit Bikin Kecanduan

Pada umumnya orang menghilangkan nyeri di sekujur tubuhnya menggunakan obat penghilang rasa sakit. Adapun jenis obat yang sering di konsumsi belum tentu resep dari dokter.

Obat penghilang rasa sakit ini berfungsi untuk menenangkan fikiran atau membantu orang beristirahat. Sebenarnya, apakah obat penghilang rasa sakit ini benar-benar di perlukan? jenis obat yang satu ini biasanya di konsumsi oleh orang yang sedang menderita penyakit migran hingga nyeri akibat terbentur benda keras.

Sebelum kalian minum obat penghilang rasa sakit, sebaiknya carilah sumber penyakit tersebut. Setiap rasa sakit yang kalian rasakan pasti memiliki sumber yang berbeda-beda. Jika rasa sakit itu muncul karena cidera, maka harus di bawa ke klinik atau rumah sakit terdekat untuk meminta terapi khusus. Karena minum obat penghilang rasa sakit dalam waktu lama akan membahayakan kesehatan ginjal.

Maka kalian harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan dan sebaiknya carilah obat penghilang rasa sakit dengan resep dokter. Jangan sampai kalian nekat untuk mengonsumsi obat keras ini tanpa resep karena akan membahayakan diri kalian sendiri. Obat ini termasuk salah satu jenis obat yang berbahaya, jika di konsumsi terlalu banyak akan membuat orang ketagihan.

Menurut pengamatan kami melalui berbagai sumber, ada ribuan orang di dunia ini yang sudah kecanduan obat penghilang rasa sakit. Biasanya mereka merasa lega setelah meminum obat tersebut. Dalam kondisi terburuk atau sedang banyak fikiran, mereka akan terus meminum obat ini meski tidak menderita penyakit apapun.

Padalah efek samping obat penghilang rasa sakit ini banyak sekali dan membahayakan tubuh kita. Misalnya merasa pusing, kelelahan, masalah pada sistem pencernaan, tekanan darah menurun, dan yang lebih parah lagi yaitu serangan jantung.

Jika di antara kalian sudah ada yang kecanduan, maka harus segera minta bantuan dokter untuk mengatasinya. Karena mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dalam jangka waktu lama akan menyebabkan kerusakan organ vital. Dalam obat ini mengandung zat kimia yang sangat berbahaya untuk organ vital, seperti ginjal, jantung, dan hati. Nah kalau di konsumsi terus menerus, kinerja organ tersebut akan melemah dan rusak.

Jadi mulai sekarang hati-hati dalam mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Jangan sampai kecanduan obat tersebut yang akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Tinggalkan komentar