Anda Menderita Sariawan? Jangan Takut, Coba Obati dengan Cara Alami Ini

Sariawan merupakan sebuah penyakit yang menyarang siapa saja baik itu orang tua maupun anak anak. Orang yang menderita sariawan rasanya sangat menjengkelkan sampai-sampai takut untuk makan. Bayangkan, bagaimana jika buah hati kita yang terkena, buan hanya tidak mau makan bahkan mereka juga sulit untuk tidur.

Biasanya sariawan disebebkan oleh aktivitas diri kita sendri yang membuat organ mulut terluka, seperti, tergigit pada saat makan, makan makanan pedas, alergi dari obat obatan, kawat gigi yang menggores kulit dalam mulut, mengunyah tembakau, makan makanan yang masih panas, infeksi pada gusi dan lain sebagainya bisa meyebabkan sariawan.

Dalam masa penyembuhan, biasanya sariawan memerlukan waktu kurang lebih 1 – 2 minggu untuk sembuh sendiri, namun jika Anda ingin cepat masa proses penyembuhanya dan mengurangi rasa sakit, bisa coba dengan pengobatan rumah yang sangat efektif ini seperti berikut ini.

#Madu

Penelitian menunjukkan, bahwa orang yang menderita sariawan menggunakan madu dalam pengobatan, hampir 100% akan sembuh lebih cepat kurang lebih dalam 4 hari. Karne dala madu mengandung karakter anti-inflamasi dan anti bakteri, juga membantu penyembuhan luka. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan mengoleskan sedikit madu pada daerah yang luka.

#Bawang Bombay

Cara satu ini cukup mudah dan murah, hanya dengan menempelkan satu iris bawang Bombay ke daerah yang luka selama 25 – 20 menit, setiap hari 2 – 3 kali (agak perih). Karena bawang Bombay mengandung senyawa belerang, yang dapat membantu penyembuhan sariawan.

#Kantong Teh Yang Basah

Jika anda membuah sebuah teh clup, jangan di buang sisa tehnya karna in kanteng teh tersebut bisa kita manfaatkan untuk penyembuahan sariawan. Cukup tempelkan kantong teh basah di atas luka kurang lebih sekitar 2-3 menit, bisa menimbulkan efek menenangkan dan lakukan setiap hari selama blm sembuh.

Reader’s Digest menjelaskan hal ini dikarena dalam teh terkandung astringent, oleh karena ia adalah obat pereda nyeri yang efektif.

#Susu Magnesia

Dengan mengoleskan susu magnesium pada daerah yang luka beberapa kali, dapat menyembuhkan sariawan. Hal ini sudah di buktikan oleh ahli. Susu magnesium adalah antasida, dapat menetralkan lingkungan asam tempat bakteri berkembang, agar bakteri tidak mudah hidup.(yant)

#Jeruk Bali

Cukup campur 5-6 tetes juice jeruk Bali dan sedikit air, untuk kumur 1 sampai 2 kali sehari. Jeruk bali banyak mengandung karakter Flavonoid biologis dan anti bakteri, membantu prose percepatan penyembuhan sariawan.

Tinggalkan komentar